Apa gunanya kuliah?

  • 0

Bukan belajar seperti ini yang saya inginkan!! Saya pengen diajari oleh seorang dosen yang sudah dibayar dari uang spp kredit selama 4tahun, bukan hanya tulisan seperti ini yang entah siapa penulisnya!!

Kata Markito sambil berjalan tertunduk lesu menuju rumah kontrakannya yang jauh dari peradaban.

"Lalu apa gunanya.." Ucapnya dalam batin.

Bbm lagi bbm lagi...

  • 0

Selalu saja jadi masalah, ramai di perbincangkan di media sosial.. Sudahlah... Kalau sudah di putuskan naik kayak gini mau demo model gak mutu seperti apapun tetep gak akan merubah harga bbm jadi lebih murah.

Kalau memang keberatan dengan harga bbm yang kian mahal ya MIKIR atuh bro.. Jangan dikit dikit nyengklak motor padahal tidak terlalu capek jika ditempuh dengan jalan kaki atau bersepeda.. MIKIRRR... Atau lupa cara makai kakinya? Saking seringnya kemana mana naik mesin?

Gak usah sok membela petani deh, cabe mahal elu protes.. Beras mahal juga protes.. Terus kapan petani bisa dapet untung? Saat hasil panen mereka laku mahal lu gak terima... Gitu aja pakai mengatas namakan wong cilik, wong cilik udah terlalu sering rekoso.. Tak pikir2 kok malah jik nalar wong cilik timbang wong cilik sing sok gemedhe..

Mbok sekali kali kalau pupuk mahal, langka, import berlebihan gitu pada protes sana... Orang kok gur mikir weteng e dw.

BBM naik, orang sibuk mencari kakinya.

Biar gak lupa.. Biar semangat juga..

Biar gak lupa.. Biar semangat juga..

  • 4
Beberapa hari ini tiap pagi rasanya selalu pengen sepedahan, sejak meminang si macan saya jadi jarang sepedahan.. maklum saya sebenarnya bukanlah orang yang hobi olah raga, saya bersepeda karena keadaan.

Pagi ini saya tiba - tiba teringat saat kemana mana dengan sepeda balap klasik yang terbeli dengan harga 500ribu hasil nabung beberapa bulan lamanya, yak kemanapun tujuannya jika masih kuat ku kayuh, sepeda inilah yang menemaniku mempersingkat waktu perjalanan daripada jalan kaki. Setidaknya 12 Km pulang pergi kerja + 2Km pulang pergi kuliah kalau pas gak lagi males kuliah, anda mungkin masih ingat dengan post saya yang ini, mungkin jika anda pernah membaca blog ini sebelumnya.

Saat itu hanya sepeda inilah satu satunya alat transportasi yang saya miliki, bukan sepedah mahal tapi setidaknya saya tak perlu merepotkan tukang ojek kalau hanya sekedar ingin COD barang dagangan, jualan HP bekas kala itu... melalui website toko online saya mencoba peruntungan dengan jualan HP bekas yang saya beli dari user, naluri berdagang ibu saya sepertinya telah terwaris kepadaku sejak itu.
Mimpi itu untuk di raih, bukan untuk di andai andai
Sebuah catatan keinginan yang saya tulis satu persatu telah tercapai tanpa terasa, jika di ingat banyak keadaan naik turun yang saya lalui untuk mewujudkan mimpi, dari jatah uang makan yang harus ku perhitungkan sehemat mungkin, menghindari acara jalan - jalan men yang tidak perlu, bahkan menyaring waktu untuk pacaran sama do'i, mungkin hal itulah yang membuat saya lebih kuat sekarang ini.

Sepedahan 3Km pagi ini membuat otot kakiku sedikit kaget, tapi aku jadi punya kesempatan untuk merenungi perjalananku sampai hari ini. Oiya, beberapa bulan ini saya sedang merintis usaha baru, dari skill dan kemampuan yang saya asumsikan cukup matang untuk memulai usaha ini. Saya tak mau selamanya menjadi pegawai.. saya harus memulai ini dari sekarang!
Jika anda tidak berusaha untuk mewujudkan mimpi anda, maka orang lain akan mempekerjakan anda untuk mewujudkan impian mereka.
Foto : Di waduk Lalung Karanganyar, mumpung musim kemarau bisa sepedahan di tengah danau :D
KumpulBlogger.com Masih Membayar :p

KumpulBlogger.com Masih Membayar :p

  • 0
Ternyata KumpulBlogger masih mau membayar saya ngowahahahaha... Masih menggunakan blog yang sudah tidak bisa di dolarkan itu tuh... akhirnya saya rupiahkan saja, udah ndak pernah diupdate juga sih kasian juga kadang jadi anak tiri. Selain saya pasangi kliksaya juga masih nempel script kumpulblogger.. dan ternyata masih juga ada yang ngeklik hahaha...

Dan ternyata ini sudah bayaran ke 6 ngowahahahaha... meskipun iklan yang tampil masih saja tentang lendir sih... ngohoho..
Bayaran ke 6 KumpulBlogger
Mayan lah... Buat beli pulsa :) kemarin sempat contact admin buat ngirim via paypal aja.. tapi ndak dibales bales.. yasudah akhirnya klaim pembayaran ke rekening saja :p

Kekurangan pasang iklan KumpulBlogger :
  1. Iklannya lendir semua!
Dah itu aja, kalau masalah CS susah dihubungi mungkin karena faktor kegantengan, bisa jadi CSnya cewek dan takut tergoda atau mungkin CSnya cowok yang mengira kalau saya homo -_____-" asudahlah curcol lama ndak update blog pribadi :p
Kembali jadi sosok yang apatis terhadap politik

Kembali jadi sosok yang apatis terhadap politik

  • 0
Beberapa waktu lalu menjelang pemilihan pemimpin baru Nusantara, saya mulai belajar membuka diri terhadap politik yang saya bayangkan akan menjadi lebih baik setidaknya untuk 5 tahun kedepan. Anda tentu dapat melihat betapa keruh persaingan politik yang terjadi pasca pemilu tersebut, dan mental penggiatnya masih sama saja seperti sebelum - sebelumnya.

Saya memiliki harapan besar waktu itu, namun tidak lagi untuk sekarang.. tak lagi mau berfikir tentang politik, iya benar.... semua yang kita makan, semua yang kita beli, semua yang kita tiduri diatur oleh para politikus. Anda fikir mereka peduli terhadap kita? ya sebagian ada yang peduli, namun anda tak lagi dapat melihat siapa yang benar - benar peduli dan siapa yang hanya peduli kepada golongannya sendiri. Masih berharap pada negara?

Anda hanya perlu sedikit berfikir logis untuk dapat melihat betapa busuknya mereka, anda dilahirkan untuk menjadi dungu terhadap politik, itulah kenyataan yang harus anda terima. Suatu saat anda tersadar, anda mungkin akan berkata
Kenapa saya baru sadar sekarang?
Dan akhirnya segala harapan saat anda tersadar itu hanyalah sia - sia, negeri ini bagaikan pohon beringin yang telah dipenuhi benalu yang mengaku ingin melindungi kulitnya dari sinar UV yang berbahaya, padahal benalu hanyalah tanaman parasit yang hanya mau menghisap inti sari darinya. Namun bukan berarti tak ada harapan... Anda bisa merubahnya di masa depan, iya anda, karena saya sudah muak dengan politik.
Terus berkarya, terus bekerja, jangan berharap pada negara
Setidaknya gunakan logikamu sedikit saja..

Setidaknya gunakan logikamu sedikit saja..

  • 0
Tanpa mengurangi rasa cintaku pada tanah air, sebenarnya kalau mau meluangkan sedikit waktu untuk belajar, duit di internet itu berserakan dimana mana... dan jika lebih legowo untuk membuka "sedikit" wawasan untuk tidak terlalu fanatik sama anti mamerika... kehidupan anda tak akan terpengaruh atas naik turunnya harga dolar atau naiknya harga BBM, justru anda akan bingung pada akhirnya
Harus bahagia atau sedih saat harga dolar naik :v
Coba fikirkan lagi statement anda.

BTW, ini foto saat di sabana 1 merbabu beberapa waktu lalu.. keren kan? ini salah satu caraku menghibur diri menikmati indahnya Nusantara biar ndak setres mikir bondo dunyo...